Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


    
1. Contoh Satu

           Purworejo, 1 September 2012

            Perihal             : Lamaran Pekerjaan
            Lampiran         : Satu Berkas
           
                                                                   Kepada
                                                                  Yth. HRD Manager
                                                                  Di tempat
   
            Dengan Hormat.
            Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
                        nama                            : Eko Saryanto
                        tempat, tanggal lahir      : Purworejo, 18 Januari 1992
alamat                          : Desa Pacor RT 01/ RW 03,
                                      Kec. Kutoarjo, Kab. Purworejo,
                                     Prov. Jawa Tengah 54212
                        pendidikan terakhir       : SMA Negeri 4 Purworejo
                        telpon                          : 085 733 141 866
            dengan ini mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang bapak/ ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya turut melampirkan data pribadi sebagai berikut :
1.        Satu lembar fotokopi ijazah terakhir
2.        Satu lembar fotokopi SKHUN
3.        Satu lembar fotokopi KTP
4.        Satu lembar fotokopi Surat Kepolisian (SKCK)
5.        Satu lembar fotokopi Surat Sehat
6.        Piagam
7.        Satu lembar daftar riwayat hidup
8.        Dua lembar pas foto terakhir ukuran 4x6
Demikian surat lamaran ini saya ajukan, dengan harapan Bapak/ Ibu dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian dan waktu yang diberikan, saya mengucapkan terima kasih.
                                                      Hormat Saya,


                                                                              Eko Saryanto

2. Contoh Dua

                                                                                                           Yogyakarta, 12 Mei 2014
Lampiran         : satu berkas

Kepada
Yth. HRD Manager PT. Maju Mundur
Jln. Suka-suka No 999
Yogyakarta 55555

Perihal             : Pengajuan Surat Lamaran Kerja

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang termuat pada harian Kompas, 1 Februari 2012 tentang lowongan kerja yang menerangkan bahwa PT. Maju Mundur membutuhkan tenaga IT dalam bidang proggrammer, IT profesional, desain grafis, drafter, dan office worker. Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan sebagai desain grafis.
Saya adalah seorang mahasiswa jurusan teknik informatika yang telah lulus dari Universitas Teknologi Yogyakarta tahun 2014 dengan IPK 3.75. Selain saya memiliki pengalaman kerja selama 1 tahun di PT Sejahtera Selamanya. Dan adapun kemenpuan yang saya miliki adalah mampu menguasai :
1.      Adobe Photoshop
2.      Adobe Ilustrator
3.      Corel Draw
4.      Freehand
Demikian sekilas mengenai diri saya. Bersama surat ini juga saya melampirkan resume mengenai diri saya. Besar harapan saya untuk mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Terimakasih atas perhatiannya.
                                                                          Hormat Saya,


                                                                     Bambang Sudibyo W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar